Tips Memilih pompa Air

Bagi mereka yang tinggal di daerah yang belum terjangkau air pam keberadaan pompa air merupakan sesuatu yang sangat penting. Namun untuk memilih pompa air sebaiknya tidak asal pilih harus disesuaikan dengan kondisi. Pompa air sendiri bisa dibedakan menjadi beberapa model, diantaranya adalah :
1. Pompa air sumur dangkal
Pompa air ini biasanya digunakan untuk kedalaman maksimal 9 m. Pompa ini biasanya digunakan di daerah pemukiman dan perkantoran. Bisa juga untuk pemompaan air ledeng dari bak bawah ke bak atau tandon atas yang tidak membutuhkan kedalaman panjang dan langsung dialirkan untuk kebutuhan sehari hari. Terdapat satu pipa hisap dan saringan untuk menyaring kotoran saat penghisapan air.
2. Pompa air sumur dalam
Pompa air sumur dalam digunakan untuk daerah yang kedalaman air tanahnya dalam. Misalnya dipergunakan untuk sumur dengan kedalaman 39 meter. Lain dengan pompa sumur dangkal pompa air sumur dalam memakai 2 pipa yaitu pipa hisap dan pipa tekanan. Dimana dibawah antara pipa hisap dan pipa tekanan terdapat jet dan saringan.
Meski demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yaitu hidupkan pompa air saat ada air, karena bila dinyalakan saat tanpa air akan menyebabkan kerusakan. Dan jangan digunan untuk memompa cairan selain air seperti minyak.


Tips Memilih pompa Air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a comment