Kelebihan dan Kekurangan Blibli


Sekarang ini di Indonesia tercatat sudah ada puluhan marketplace besar b2c seperti lazada, elevenia, blanja,  mataharimall, blibli dan lain lain. Masing masing dari marketplace tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Nah di artikel kali ini saya akan membahas tentang blibli, sebuah marketplace yang dimiliki oleh grup yang sama dengan pemilik kaskus. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari blibli :

Kelebihan

  • Barang cukup beragam
  • Adanya fasilitas bebas ongkos kirim ( berlaku untuk pembelian dengan nilai minimal tertentu)



Kekurangan

  • Harga relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan bukalapak ataupun tokopedia. (meski tidak semua tapi yang saya lihat sebagian barang yang dijual di blibli harganya sering lebih mahal)
  • Lamanya waktu barang yang dikirim, terkadang hingga dua minggu barang belum sampai, jadi jika anda butuh barang yang segera ingin dipakai tidak direkomendasikan untuk belanja di sini. ( kita tidak bisa memilih dengan leluasa jasa pengiriman yang akan dipakai)
  • Meskipun sudah menggunakan voucher kita masih harus menambah uang, hal ini karena adanya aturan minimal belanja dengan voucher adalah nilai voucher + 10.000 , jadi kalau misalnya kita punya voucher 100.000 baru bisa digunakan ketika belanja 110.000 atau lebih, hal ini tentu berbeda dengan jika kita berbelanja di tokopedia menggunakan tokocash. Saat kita berbelanja menggunakan tokocash di tokopedia tidak ada minimal jumlah pembelian.
Kelebihan dan Kekurangan Blibli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment