Rambut Kering dan Kusam? Atasi dengan 5 Cara Ini


Rambut yang sehat menjadi idaman setiap orang, khususnya wanita. Dengan memiliki rambut yang indah terawat, kamu akan tampil lebih percaya diri di depan umum. Rambut yang sehat memiliki ciri seperti helai yang lembut dan berkilau, akar yang kuat, tidak mudah patah, kulit kepala yang bersih, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, kamu bisa menggunakan sampo Lifebuoy.
Namun, rambut yang tidak terawat biasanya akan menimbulkan berbagai masalah, salah satunya kering dan kusam. Rambut yang kering tentu akan sangat mengganggu penampilan, sehingga kamu mau tak mau harus menutupinya. Rambut yang kering biasanya akan terlihat kusam dan mudah patah. Hal seperti ini bisa saja membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.
Rambut yang kering umumnya disebabkan oleh beberapa hal. Selain diakibatkan oleh paparan sinar matahari langsung, rambut yang kering juga disebabkan oleh polusi, cara keramas yang salah, penggunaan alat styling rambut, penggunaan cat rambut, kekurangan nutrisi, dan lain sebagainya.
Mengatasi Rambut Kering dan Kusam
Untuk mengatasi masalah ini, kamu tidak perlu khawatir. Dibawah ini merupakan lima langkah tepat dalam merawat rambut kering dan kusam. Berikut rangkumannya.
1. Menggunakan pelembut rambut atau kondisioner
Menggunakan pelembut rambut atau conditioner merupakan langkah tepat dalam mengatasi rambut kering. Kondisioner berfungsi untuk melembutkan sekaligus menutrisi rambut yang patah akibat kekeringan. Cukup gunakan kondisioner secukupnya sesaat setiap keramas. Jika tidak ingin repot, kamu bisa menggunakan conditioner tanpa bilas yang kini sudah banyak dijual di pasaran.

2. Menggunakan sampo khusus rambut kering
Sebelum menggunakan conditioner, sebaiknya kamu memilih jenis sampo yang cocok untuk rambut kering. Sampo khusus rambut kering bisa membantu untuk mengembalikan kondisi rambut yang sudah seperti musim kemarau. Sampo ini biasanya memiliki kandungan pH yang lebih rendah, sehingga rambut akan menjadi lebih lembab. Oleh karena itu, gunakanlah sampo Lifebuoy khusus rambut kering yang bisa kamu beli di toko offline maupun online.

3. Menggunakan hair mask
Agar mendapatkan nutrisi dari luar, gunakanlah hair mask. Menggunakan hair mask atau masker rambut juga bisa membantu mengembalikan kelembaban rambut kamu . Masker rambut khusus rambut kering kini sudah banyak dijual di online shop maupun marketplace. Jika ingin lebih aman, kamu bisa menggunakan masker buatan sendiri yang memiliki kandungan alami seperti masker alpukat yang dicampur minyak zaitun dan madu, dan lain sebagainya.

4. Mengurangi penggunaan hairdryer dan catokan rambut
Penggunaan hair dryer (pengering rambut) dan catokan bisa membuat rambut kamu semakin kering. Panas yang dikeluarkan kedua perangkat tersebut bisa membahayakan kesehatan rambut. Rambut akan lebih mudah kering, patah, dan bercabang.

Untuk mengatasinya, gunakan hairdryer dan catokan jika memang sedang diperlukan. Jika kamu memerlukannya setiap hari, gunakanlah terlebih dahulu vitamin rambut atau heat protection yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di toko-toko terdekat.

5. Menghindari pewarnaan rambut
Pewarna rambut mengandung zat kimia yang tidak bersahabat, sehingga tidak heran jika rambut kamu menjadi lebih mudah kering. Agar rambut tidak mengalami masalah yang satu ini, sebaiknya hindari pewarnaan rambut. Namun, jika kamu bosan dengan warna rambut yang sekarang dan ingin mengubahnya, sering-seringlah melakukan perawatan di rumah atau ke salon.

Itulah lima tips mengatasi rambut kering dan kusam. Lifebuoy bisa menjadi solusi bagi kamu yang menginginkan rambut indah dan sehat. Untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik, kamu bisa membelinya di Blibli.com. Yuk, beli sekarang juga sebelum kehabisan!
Rambut Kering dan Kusam? Atasi dengan 5 Cara Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment