10 Tanaman Hias yang Menarik di Indonesia

 Memelihara tanaman hias sekarang adalah sebuah hobi yang sangat mudah ditemui di kalangan masyarakat bahkan kita sendiri jangan-jangan adalah pecinta tanaman hias. Tanaman hias mulai diminati oleh kebanyakan masyarakat mulai pada saat pandemi berlangsung, karena pandemi orang-orang banyak sekali melakukan aktivitas di rumah saja sehingga dipilihlah memelihata tanaman hias ini untuk dijadikan hobi dan juga aktivitas untuk mengisi waktu luang dikala wabah sedang menyerang.

Selain tanaman hias ini dijadikan sebagai tanaman dan hiasan, tanaman hias juga memiliki nialai jual yang lumayan tinggi dan bisa dijadikan sebagai ladang usaha dikala pandemi yang sedang melanda. Tanaman tentunya memiliki banyak jenis dan variasinya maka dari itu mari kita simak beberapa tanaman hias yang mungkin Anda bisa miliki maupun Anda tertarik dengan tanaman ini.

  1. Monstera

Hasil gambar untuk tanaman monstera


Tanaman ini banyak dikenal di kalangan pecinta tanaman hias di Indonesia dengan sebutan tanaman Janda bolong.  Tanaman Monstera ini sangat terkenal dan sedang naik daun belakangan ini tepatnya sejak tahun 2020. Tanaman ini sangat diminatii karena memberikan nuansa yang hijau dan memberikan kesan tropikal yang enak dilihat mata.

Tanaman janda bolong atau Monstera ini sangat banyak memiliki jenisnya, salah satu jenis yang paling banyak diminati adalah Monstera Obliqua dan Monstera Adansonii, bahkan sangkin larisnya tanaman ini ada yang sampai dihargai ratusan juta rupiah untuk satu tanamannya.

  1. Bambu Hoki

Image result for tanaman bambu hoki


Bambu Hoki ini memiliki nama ilmiah Dracaena sanderiana, menjadi salah satu tanaman yang digemari oleh para pecinta tanaman hias di Indonesia. Bambu Hoki sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias karena bentuknya yang cantik dan mungil. Bambu ini sangat cocok diletakan di pot dan bisa juga kangsung ditanam di tanah. Bambu Hoki ini bisa didapatkan dengan harga kisaran Rp. 30 ribu sampai ratusan ribu.


  1. Aglaonema

Tanaman ini merupakan tanaman hias sejenis talas-talasan, aglaenoma memiliki banyak jenis, banyak corak, warna dan ukuran sehingga banyak sekali penggemarnya yang tak ernah surut. Harga yang harus ditebus untuk mendapatkan tanaman ini adalah mulai RP. 30 ribu sampai jutaan rupiah.

  1. Calathea

Tanaman ini adalah tanaman asli dari Bolivia, tanaman ini banyak sekali ditemukan di halaman rumah karena bentuk yang cantik dan daun yang lebar. Tanaman hias ini membutihkan tempat yang lembab dan teduh untuk bertahan hidup. Tanaman ini biasanya disebut dengan tanaman zebra, tanaman merak, atau tanaman ular berbisa.

Harga tanaman Calethea ini sangat beragam karena jenis dari tanaman ini juga banyak, harganya kisaran Rp. 20 ribu sampai ratusan ribu rupiah.


  1. Keladi Hias


Keladi hias merupakan tanaman jenis Caladium, Saat ini, keladi hias sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias. Jenis yang paling populer adalah Caladium Gingerland, Caladium Carolyn Whorton, Caladium Moonlight, Caladium White Christmas, Caladium Freida Hemple, dll. Harga talas hias berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 100.000.

  1. Oxalis


Oxalis atau calincing merupakan tanaman hias dengan bentuk dan warna yang unik. Daun Oxalis menyerupai sayap kupu-kupu. Tanaman ini juga sering disebut iris. Salah satu jenis rumput, rumput segitiga, memiliki daun ungu yang indah. Harga Oxalis biasanya antara 35.000 rupiah hingga 100.000 rupiah. Berbagai jenis tanaman tersebut bisa kita beli lewat blibli dengan harga yang terjangkau. Selain aneka tanaman lewat blibli kita juga bisa membeli berbagai barang lain macam brankas dan yang sejenisnya


10 Tanaman Hias yang Menarik di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

Post a Comment