3 Poin Utama dalam Evaluasi Konten dengan Content Analysis


 Pertumbuhan akun sosial media jadi hal yang penting untuk pelaku bisnis. Banyak pula yang menggunakan tool content analysis untuk mengukur seberapa efektif konten yang sudah diunggah. Lantas, poin apa saja yang harus diperhatikan saat melakukan evaluasi konten?


1. Impressions Social Media

Poin penting yang pertama adalah impressions yang mengacu pada berapa kali postingan muncul di timeline audience. Baik yang diabaikan begitu saja maupun memancing interaksi audience. Intensitas munculnya postingan promosi pada timeline audience bisa saja lebih dari sekali. Oleh karenanya, perlu dicatat sedetail mungkin.


2. Reach 

Selain impressions, jangkauan atau reach sosial media tak kalah penting. Data yang dimunculkan pada fitur ini adalah seberapa banyak audience yang telah melihat postingan Anda. Dengan mengukur jangkauan sebuah postingan akan memberikan gambaran sejauh mana informasi tersebut menyebar.


3. Brand Mentions

Poin terakhir adalah volum brand mentions. Informasi yang disajikan pada poin ini biasanya mengacu pada jumlah total mentions dari sosial media selama jangka waktu tertentu. Makin banyak pengguna yang me-mentions akun resmi suatu brand, maka menunjukkan bahwa brand tersebut berhasil menjangkau audiens secara luas.


Itulah 3 poin utama yang perlu diperhatikan ketika menganalisis konten dengan content analysis tools. Berkat tool tersebut, mengelola sosial media untuk keperluan digital marketing jadi lebih mudah dan efisien.


3 Poin Utama dalam Evaluasi Konten dengan Content Analysis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment