Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungandi Indonesia boleh dibilang pertamina adalah satu satunya perusahaan yang memiliki jangkauan terluas dalam bidang bahan bakar. Boleh saja banyak perusahaan swasta baik asing maupun lokal yang mengelola berbagai tambang minyak bumi namun untuk urusan pengolahan minyak di negeri ini masih pertaminalah yang memegangnya dengan refinery unit yang tersebar di beberapa wilayah di indonesia. Demikian pula dalam hal pemasaran saat ini pertamina melalui bagian PDN pemasaran dan niaganya lah yang menguasainya.
untuk yang kesekian kalinya pertamina kembali menyelenggarakan kontes blog. Untuk kontes blog kali ini menggunakan format kontes seo. Yang artinya pemenang dari lomba ini berdasarkan urutan blog di hasil pencarian mesin pencari dalam hal ini google dengan keyword yang telah ditentukan.
Untuk lomba kali ini pertamina mempersyaratkan jumlah peserta minimal sebanyak 100. Jika pada akhir periode jumlah peserta belum mencapai batas minimum maka lomba kontes seo ini akan diperpanjang selama satu bulan dan seterusnya. Sebenarnya jumlah 100 blogger peserta bukan jumlah yang cukup besar. Namun karena adanya beberapa syarat tertentu yang cukup memberatkan ada kemungkinan jumlah tersebut agak susah didapatkan dalam waktu tersebut.
Salah satu syarat yang bisa dianggap memberatkan adalah adanya keharusan peserta menggunakan domain TLD (top level domain) seperti .com, .net, .org dan yang sejenis. Domain TLD ini pada umumnya berbayar, jadi para blogger yang masih menggunakan domain maupun subdomain yang belum tld sepertinya tidak bisa mengikuti kontes lain.
Hambatan lain yang kemungkinan menyebabkan keengganan blogger mengikuti kontes Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan ini adalah hadiah. Memang sih hadiah uang tunai yang diberikan pertamina kepada pemenang dalam kontes kali ini cukup lumayan akan tetapi karena pemenang hanya sampai juara ke tiga saja maka banyak yang kemudian malas untuk mengikuti lomba ini.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment