Langkah Praktis Merawat Genset Perusahaan

Perawatan atau pemeliharan genset menjadi faktor kunci agar mesin genset yang terdapat di perusahaan Anda selalu dapat beroperasi dengan optimal. 

Tapi pertanyaannya, tidak semua perusahaan paham bagaimana cara dan langkah yang benar untuk melakukannya. Berikut ini panduan prkatis merawat genset berdasarkan sumber terpercaya di http://sewatama.com/id/product/operations-and-maintenance/.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat merawat genset. Berikut ini daftarnya. 

1. Cek Komponen. Di dalam genset ada beberapa komponen yang memiliki usia lebih pendek dibandingkan dengan komponen lainnya. Oleh karena itu pastikan untuk selalu mengecek komponen tersebut agar kinerja genset bisa berlangsung optimal. 

Jika misalnya perlu dilakukan penggantian spare part, segera lakukan. Hindari menundanya karena bisa menyebabkan penurunan dari kinerja genset ini. 

Selain itu, dengan menunda penggantian spare part genset, bisa menyebabkan kerusakan berlanjut ke komponen lainnya. Hal ini tentu tidak Anda inginkan kan? 

2. Kontrol panel berfungsi dengan baik. Fungsi dari kontrol panel itu untuk memastikan ukuran kinerja genset ini bisa terpantau secara optimal. 

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengeceknya dengan baik. 

3. Bersihkan baterai. Salah satu penyebeb turunnya kinerja genset adalah karena terjadinya korosi pada baterai genset. Oleh karena itu pastikan untuk membersihkannya secara teratur agar mesin ini selalu bisa digunakan dengan baik. 

4. Selalu pantau kekuatan Genset. Penting untuk selalu mengecek kemampuan genset sehingga bisa diketahui genset tersebut bisa beroperasi sesuai kemampuannya. 

5. Ganti Filter. Saat melakukan perawatan genset, pastikan untuk selalu mengecek bagian filter. Sebab ini merupakan salah satu komponen penting yang berpengaruh terhadap kinerja genset. 

Jika filter itu tidak berfungsi dengan baik, sudah saatnya untuk mengganti filter tersebut.

6. Ditangani Teknisi Profesional. Melakukan service atau perawatan genset harus ditangani oleh orang yang kompeten. Ini untuk memastikan langkah pemeriksaan genset itu bisa dilakukan secara benar. 

Memang seharusnya perusahaan memiliki tenaga khusus untuk hal ini. Tapi seandainya pun tidak punya, bisa juga dengan mencari teknisi berpengalaman dari perusahaan jasa genset. Dengan demikian proses pemiliharan genset ini selalu ditangani dengan baik. Coba kunjungi http://sewatama.com/id/  untuk mengonsultasikan kebutuhan genset Anda.
Langkah Praktis Merawat Genset Perusahaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment