Langkah Awal Kenali Gejala Mual Muntah Pada Anak

Perut kembung adalah kondisi dimana udara atau gas mengalami penumpukan di dalam saluran pencernaan dalam tubuh. Perut kembung biasanya memiliki gejala antara lain sering mengalami kentut dan perut sedikit menggembung. Kembung bisa terjadi pada siapa saja termasuk pada anak anak ataupun pada bayi. Sebelum mengalami perut kembung biasanya anak akan mengalami gejala gejala terlebih dahulu misalnya timbul rasa tidak nyaman pada anak, buang air yang dilakukan secara terus menerus, jika anak mengalami hal ini segera berikan obat mengatasi perut kembung anak dengan segera agar tidak berdampak pada yang lainnya karena bisa saja kembung merupakan salah satu gejala diare yang terjadi pada anak. 

Sebagai orang tua yang memperdulikan kondisi anak lebih baik untuk melakukan pencegahan terlebih dahulu sebelum timbulnya sakit. Dalam hal ini orang tua harus mengetahui gejala gejala awal yang menyebabkan perut kembung pada anak, dan mencari tahu faktor apa saja yang mengakibatkan rasa mual muntah tersebut misalnya dari faktor minuman susu formula anak apakah mengandung zat atau kandungan yang menyebabkan alergi dan menimbulkan muntah pada anak. Jadi sebaiknya sebelum membeli susu formula ada baiknya cek terlebih dahulu label susu dan pastikan untuk membelinya di tempat yang sudah terbukti aman. 

Perut kembung pada anak biasanya timbul akibat beberapa faktor misalnya kondisi udara yang dingin sehingga membuat suhu tubuh anak menjadi meningkat yang menyebabkan udara masuk ke dalam tubuh sehingga mengakibatkan perut kembung, saat anak mengalami kembung pada perut orang tua sesegera mungkin untuk memiliki obat mengatasi perut kembung anak yang bisa di dapatkan di apotik dengan segera. Jika terus menerus dibiarkan akan menurunkan kondisi kesehatan anak orang tua harus tau Penyebab muntah pada anak dan penanganannya karena jika kembung akibat diare anak akan terus mengeluarkan banyak cairan bening dalam tubuh karena biasanya kembung disertai dengan mual dan muntah maka menyebabkan anak menjadi dehidrasi. Oleskan penghangat dalam tubuh anak  misalnya dengan mengoleskan minyak kayu putih atau minyak telon pada bagian perut dan area tubuh anak agar merasa hangat dan menurunkan kembung pada anak. Jika kembung pada anak terus menerus berlangsung dan dengan disertai muntah maupun mual segera periksakan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Langkah Awal Kenali Gejala Mual Muntah Pada Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment