Klebihan Mobil Mobil Jenis Double Cabin

double cabin
Saat kita akan mengangkut barang dalam jumlah tidak terlalu banyak menggunakan mobil maka selain menggunakan mobil jenis pick up alternatif lainnya adalah menggunakan mobil double cabin. Berbeda dengan mobil mobil jenis pick up konvensional yang desainnya kurang menarik, mobil double cabin memiliki desain yang lebih bagus. Di samping itu mobil jenis double cabin juga mampu menampung orang dengan jumlah yang cukup banyak sampai 5 orang saat digunakan untuk menangkut barang dalam waktu bersamaan. 
Karena itulah tidak mengherankan jika sampai saat ini mobil mobil jenis double cabin seperti Toyota Hilux  D-Cab tetap saja laris terjual di pasaran baik itu di pasaran dunia maupun di Indonesia. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari berbagai faktor. Salah satunya adalah karena mobil mobil double cabin memiliki cukup banyak kelebihan jika dibandingkan mobil mobil jenis lainnya. Beberapa di antara kelebihan mobil berkabin ganda yang menjadi alasan beberapa kalangan untuk memilih menggunakan mobil ini antara lain adalah sebagai berikut :

1. Memiliki mesin yang tangguh, Mobil mobil jenis double cabin rata rata memiliki mesin dengan kapasitas cc yang besar. Seperti misalnya toyota hilux d-cab yang memiliki kapasitas mesin 2494 cc. Dan mesin mesin dengan kapasitas besar ini tentunya bisa mengeluarkan tenaga yang besar juga, pada toyota hilux double cabin mesinny bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 144 PS pada 3.400 rpm dan torsi mencapai 35 kgm pada 1.600-2.800 rpm. Hal ini tentu berbeda cukup jauh jika dibandingkan dengan mesin dari beberapa mobil single cabin bahkan yang dari satu merk sekalipun. 

2. Mampu digunakan untuk berbagai medan. Karena mesinnya yang berkapasitas besar dan mampu mengeluarkan torsi serta tenaga yang besar menjadikan kebanyakan mobil jenis double cabin bisa digunakan untuk on road maupun off road. Karena itu tidak jarang kita melihat mobil mobil berkabin ganda ini berseliweran di area proyek yang jalanannya tidak bagis dan tetap bisa berjalan dengan lancar. 

3. Desain menawan. Jika berbicara desain atau tampilan dari mobil mobil jenis double cabin maka kesan pertama yang bisa kita lihat adalah mobil jenis double cabin ini merupakan mobil yang maskulin. Bagaimana tidak dengan desain kokoh dan garang mobil mobil double cabin terlihat tangguh untuk menaklukkan berbagai medan yang ada.

4. Multifungsi,  Mobil double kabin bisa dikatakan adalah sebuah mobil yang multifungsi karena selain bisa digunakan untuk mengangkut orang pada kabin depan, pada bagian kabin belakangnya juga bisa dipakai untuk membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak. Sehingga dengan adanya dua kabin tersebut mengangkut orang dan barang dapat dilakukan secara bersamaan tanpa perlu mengorbankan kenyamanan penumpang yang ada di dalam mobil karena barang yang diangkut letaknya terpisah.

5. Suspensi yang cukup bagus, Karena memang dirancang juga untuk melewati medan medan yang cukup berat maka biasanya bagian suspensi dari beberapa mobil berjenis double cabin dirancang sedemikian rupa sehingga akan tetap nyaman di medan yang cukup berat.

6. Ruangan yang lega, Dengan ukuran mobil double cabin yang cukup besar menjadikan ruangan atau kabin untuk penumpangnya cukup lega saat dinaiki sehingga penumpang masih cukup nyaman saat berada di dalam mobil berkabin ganda seperti toyota hilux dan yang lainnya.

Klebihan Mobil Mobil Jenis Double Cabin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment