Cara Memaksimalkan Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil


Masa subur merupakan hal penting bagi pasangan yang ingin cepat mempunyai momongan. Karena pada masa subur ini akan mempunyai peluang hamil yang lebih besar sehingga dianjurkan untuk memaksimalkannya dengan optimal. Untuk mengetahui masa subur sendiri sangat mudah terutama bagi wanita yang mempunyai siklus menstruasi yang lancar. Karena bisa dengan menghitung dari hari pertama dari terakhir menstruasi untuk bisa mendapatkan masa subur sebelum menstruasi kembali.

Sedangkan untuk yang mempunyai siklus menstruasi kurang lancar juga bisa menghitungnya dengan berbagai aplikasi untuk menghitung masa subur atau berkonsultasi ke dokter agar mendapatkan hasil yang lebih akurat. Atau cara mudah lainnya juga dapat mengetahuinya dari ciri-ciri yang dirasakan tubuh wanita saat masa subur. Selain mengetahui kapan masa subur wanita, Anda juga bisa cepat mempunyai momongan apabila melakukan hal berikut ini selama masa subur:
 
1. Rutin melakukan seks
Hal pertama yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan masa subur wanita tentu saja dengan rutin melakukan hubungan seks dengan pasangan. Sehingga upayakan untuk berhubungan seks dengan pasangan setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk mempunyai kemungkinan hamil lebih besar karena bisa menyentuh titik di masa subur. Atau akan lebih apabila Anda melakukan hubungan seks setiap hari menjelang ovulasi untuk dapat meningkatkan pembuahan. Hal tersebut penting karena dapat memaksimalkan masa subur dengan optimal.
 
2. Gaya hidup sehat
Hal selanjutnya yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan masa subur adalah dengan menjaga gaya hidup yang sehat. Misalnya lakukan olahraga secara rutin yang dapat untuk menjaga kesehatan dan juga berat badan. Selain itu juga konsumsi makanan bergizi, tidak merokok dan minum alkohol, dan juga menghindari stress. Sehingga kemungkinan hamil akan lebih besar karena pola hidup sehat yang Anda terapkan.
 
3. Perencanaan prakonsepsi
Hal lainnya yang bisa digunakan untuk memaksimalkan masa subur agar cepat hamil adalah dengan mempertimbangkan untuk melakukan perencanaan prakonsepsi. Biasanya hal tersebut akan disarankan oleh dokter yang dapat untuk memberikan berbagai pengarahan agar pasangan cepat hamil. Seperti misalnya melakukan vaksinasi pengobatan agar menghindari beberapa penyakit tertentu sebelum kehamilan, diberikan obat yang aman, dan juga beberapa hal lainnya yang bisa didapatkan setelah berkonsultasi dengan dokter.
 
4. Mengkonsumsi vitamin
Dan langkah terakhir yang bisa dilakukan untuk mempunyai kesempatan hamil lebih besar ketika masa subur adalah dengan mengkonsumsi vitamin. Dimana Anda bisa mengkonsumsi vitamin dengan kandungan asam folat yang penting untuk perkembangan bayi. Sehingga vitamin tersebut akan menjaga bayi tetap sehat selama kandungan dan selama masa kehamilan. Konsultasikan ke dokter agar Anda diberikan jenis vitamin yang cocok untuk dikonsumsi dapat memaksimalkan masa subur agar cepat hamil dan juga bisa menjaga masa kehamilan tetap sehat hingga kelahiran.

Cara Memaksimalkan Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment