Tips Memilih Mentega yang Sehat untuk Dikonsumsi

Mentega pada dasarnya termasuk salah satu produk hasil olahan dari susu sapi yang di fermentasi. Bahan makanan yang satu ini memang kerap kali dijadikan sebagai bahan tambah dalam pembuatan kue atau sekedar digunakan sebagai pengganti minyak dalam menulis. Namun karena pada dasarnya butter ini terbuat dari bahan dasar lemak susu sapi sehingga bisa menambah cita rasa yang lebih gurih pada makanan, jangan khawatir juga karena kandungan gizi yang ada di dalamnya juga cukup tinggi.

Jika dilihat sendiri harga dari butter ini sendiri juga beragam, mulai diantaranya yang paling murah sampai dengan yang sangat mahal. Tergantung dari segi bahan pembuatan dan juga merknya sendiri. Dalam konsumsi butter ini sendiri hendaknya juga tidak boleh berlebihan, apalagi bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan tertentu. Setidaknya juga harus lebih selektif di dalam pemilihan jenis butter ini untuk memasak, berikut ini diantaranya tips memilih mentega yang sehat, yaitu:
  1. Utamakan jenis unsalted butter, yaitu butter yang didalamnya tidak ditambahkan dengan garam, sehingga rasanya memang tawar. Jenis yang satu ini lebih sehat karena tidak ada kandungan natrium di dalamnya.
  2. Beli organic butter, apa itu? Yaitu produk butter khusus yang didatangkan dari liar negeri atau diimpor. Umumnya produk yang satu ini dibuat dari susu sapi berkualitas, karena memang sapi tersebut di ternak tanpa tambahan antibiotik maupun hormon didalamnya, makanannya pun sangat diperhatikan, sehingga susu yang dihasilkan lebih sehat dan berkualitas.
  3. Pilih butter dengan kandungan lemak yang tepat, memang pada dasarnya semakin banyak kandungan lemak susu sapi yang ada dalam butter ini akan membuat rasanya kian nikmat. Namun bagi mereka yang agak menjaga kesehatan justru disarankan memilih yang kandungan lemaknya rendah saja.
Sebenarnya tetap aman dikonsumsi oleh siapa saja, asalkan dalam takaran atau jumlah yang pas. Cek langsung harga mentega kiloan murah ini dengan mudah lewat Tokowahab, temukan berbagai produk bahan makanan lengkap dari berbagai merk disini, harganya juga tergolong bersaing.
Tips Memilih Mentega yang Sehat untuk Dikonsumsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment