Cara Supaya Artikelmu Terbit di IDN Times Community


Akhir akhir IDN times mengeluarkan IDN Times App yang semakin praktis untuk diakses mengenai info dan bacaan.  Review aplikasi idntimes ini mendapat respon postitif bagi para penulis lepas di IDN. Karena bisa lebih mudah menulis di smartphone langsung ketimbang di laptop atau di PC. 

IDN media memang membuka komunitas virtual bernama IDN Community komunitas ini dibangun gua mewadahi para anak muda generasi millennial dan hgenerasi Z, yang suka menulis, supaya mereka punya tugas untuk mempublikasikan tulisannya. Apalagi saat ini, muda mudiyang bereda di rentang usia 18-34 tahun tersbeut menjadi generasi yang dianggap paling meelek internet dan gak gaptek, Dan saati ini semakin banyak penulis IDN times yang menjadikan persaingan menjadi ketat. Karena aplikasi berita terbaik menyiapkan poin yang bisa ditukarkan dengan rupiah, dan piha editor IDN selalu memberikan feedback soal IDN lewat penulis. Baik lewat aplikasi langsung atau lewat email. Nah dibawah ini ada beberapa tips untuk kamu yang suka menulis, supaya tulisanmu bisa diterima di IDN.

1. Menampilkan Sumber yang Jelas
Artikel tidak boleh bersumber dari laman yang tidak jelas atau tidak bisa dipertanggung jawabkan isinya, misalnya seperti blogspot. Maka itu juka mencari sumber diharaplan untuk mencari yang tepat jugajangan lupa untuk mencantumkan sumber yang telah dicatut tersebut, hal ini berguna supaya penulis terbeli persoalan duplikasi.

2. Tulisan Tidak Boleh Plagiat 
Tim IDN times akan bisa mendeteksi tulisan yang mengandung unsur plagiarism memalui tool khusus. Secara otomatis, tulisan yang menyontek dari laman lain akan terbaca. Dengan demikian, tulisan akan dikembalika dan tidak akan dipublish dan diterbitkan. 

3. Tulisan Tidak berisi Hoax 
Fakta menjadi hal yang penting di dalam kaidah jurnalistik. Karena itu, dalam sebuah tulisan, penulis harus mampu mengangkat fakta yang jelas dari sumber yang juga terpercaya. Juga, peristiwa masih kabur yang belum tahi jelas kepastiannya yang tidak boleh dulu untuk ditulis sebagai artikel di IDN times.

4. Topik yang diangkat harus menarik
IDN times punya program IDN viral, Program ini mengajak para penulis merespon isu-isu yang sedang hangat. Merea juga akan mendapatkan poin plus sebagai bentuk apresiasi, yang akan langsung diberi poin secara langsung yang bisa ditukarkan dengan uang.

5. Bahasa Sesuai IDN Times 
Bahasa diatas adalah bahasa yang sesuai dengan kaidah dari situs ini, yaitu yang selaras dengan gaya-gaya tulisan yang ada di IDN times. IDN times dikenal dengan bahasanya yang ringan dan santai karena mempunyai target generasi milenial dan Gen-Z teapi juga tidak memakai bahasa-bahasa slang atau semacam bahasa-bahasa SMS yang tidak banyak dimengerti orang banyak. 

6. Kemasan judul yang menarik
Judul yang menarik, Kata Ernia, adlaah judul yang singkat serta sederhana. Tetapi, menimbulkan rasa penasaran para pembaca untuk tertarik mengetahui isi dari artikel lalu meng-klik tautan ke IDN times, tetapi judul juga harus berhubungan dengan isi berita yang ditulis. Dan juga sangat dilarang menggunakan judul yang mengandung unsur SARA. Sebab hal ini bertentangan dengan semangayt IDN times yang mengangkat kesatuan dalam beragam perbedaan.

7. Foto
Terakhir adalah perihal foto, foto yang dimuat haru mempunyai resolusi yang bagus serta ukuran yang sesuai, Tidak boleh lupa juga untuk mencantumkan seumbernya. Dan yang terpenting menarik secara visual serta relevan dengan tulisan.
Cara Supaya Artikelmu Terbit di IDN Times Community Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment