Ingin Membuat Desain Brosur yang Menarik Perhatikan Hal Berikut Ini

desain brosur

Selamat malam pembaca sekalian kali ini saya akan membahas hal yang berkaitan dengan media promosi yakni mengenai desain brosur. Seperti yang kita ketahui bersama brosur merupakan salah satu media promosi yang sudah ada sejak dahulu dan masih tetap dipakai hingga kini. Tentunya agar penggunaan brosur sebagai media promosi ini efektif maka harus memeperhatikan beberapa hal misalnya saja soal penyebaran dan juga desain brosur itu sendiri. Untuk soal penyebaran brosur tentunya kita sebaiknya menyebarkan brosur di tempat yang tepat misalnya saja akan menyebarkan brosur yang isinya bimbingan belajar maka kita bisa membagikannya kepada para pelajar di sekolah sekolah. Sedangkan untuk desain dari brosur yang disebarkan maka sebaiknya kita mendesain brosur ini agar bisa menimbulkan ketertarikan pada pembacanya. Untuk mendapatkan hal tersebut maka setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat dan mendesain brosur. Beberapa hal tersebut antara lain adalah sebagai berkikut:

Tampilan Brosur
Hal yang menyangkut tampilan brosur ini antara lain adalah soal komposisi warna, font yang dipakai, penggunaan gambar dan lain sebagainya. Pilihlah komposisi warna yang menarik namun masih proposional sehingga orang nyaman membaca brosur kita. Demikian juga untuk penggunaan font maka pilihlah font yang muda dibaca jangan mengunakan font yang aneh aneh.

Ukuran Brosur
Agar orang yang menerima brosur mudah dalam memegang saat mebacanya maka pastikan ukuran yang dipakai untuk brosur ini tepat, jangan kebesaran atau kekecilan. Ukuran brosur ini juga berpengaruh terhadap ukuran font yang dipakai pada brosur. Untuk brosur sendiri kita bisa menggunakan ukuran kertas A4.

Penggunaan Judul
Agar orang tertarik untuk membaca brosur yang kita bagikan maka penggunaan judul yang tepat merupakan hal yang perlu dilakukan. Hal ini karena biasanya orang orang akan melihat dahulu brosur dari judul yang digunakannya. Pilihlah judul judul yang kiranya memancing keingintahuan dari pembaca brosur kita tersebut.

Bahan Kertas Brosur
Selain berpengaruh terhadap tampilan dari brosur, bahan kertas yang dipakai untuk brosur juga berpengaruh secara langsung terhadap biaya pembuatan brosur. Secara umum untuk pembuatan brosur kita bisa menggunakan kertas HVS atau menggunakan art /mat paper. Kertas HVs tentunya memiliki harga yang relatif lebih mura namun secara tempilan mat paper lebih baik dengan teksturnya yang halus dan licin.

Isi Brosur
Agar brosur sebagai media promosi ini menjadi efektif maka hal penting yang harus diperhatikan adalah soal isi dari brosur tersebut. Sebuah brosur dengan isi yang informatif tentunya memiliki potensi menarik minat pembaca lebig besar dibanding yang isinya seadanya saja. Tentunya agar isi brosur informatif maka harus kita sampaian apa apa saja mengenai produk atau jasa yang kita tampilan pada brosur tersebut. Misalnya saja kita memiliki toko laptop dan menggunakan brosur sebagai sarana promosi maka pada brosur ini isilah dengan hal hal informatif yang berkaitan dengan laptop laptop yang kita jual tersebut seperti laptop apa yang kita jual, bagaimana spesifikasi dari laptop yang kita jual tersebut dan berapa harganya, di mana alamat dari toko laptop kita dan tampilkan juga alasan kenapa harus membeli di toko kita. Pastikan juga untuk isi dari brosur ini tidak ada typo apalagi typo yang sampai mengubah arti suatu kata karena bisa membingungkan pembacanya. Hal yang tidak kalah pentingnya soal isi brosur ini adalah pastikan kita mencantumkan kontak di brosur kita dan kontak itu adalah kontak yang memang bisa dihubungi dengan mudah serta responsif.

Ingin Membuat Desain Brosur yang Menarik Perhatikan Hal Berikut Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment