Membeli Domain Murah Indonesia


Domain adalah sistem yang digunakan untuk mengidentifikasi alamat sebuah server di internet. Domain dapat dianalogikan sebagai alamat sebuah rumah, dan hosting sebagai rumah/tempat yang dituju. Contoh domain seperti www.google.com, www.youtube.com, dan lain-lain. Domain sendiri memiliki banyak ekstensi yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Seperti .com, .net, .id, .org, dan beberapa ekstensi lain.

Untuk mendapatkan sebuah nama domain, anda diharuskan membayar sewa. Biasanya, nama domain disewa per tahun. Dan pengguna diwajibkan memperpanjang kontrak jika ingin nama domain tetap eksis.

Harga sewa domain sendiri bermacam-macam. Sebagai contoh, domain .xyz harganya hanya belasan ribu dan dimain doamin second level domain indonesia seperi web.id, my.id, biz.id harganya 50 ribuan saja, Untuk ekstensi lain seperti .com, .net, .org, .info dan lainnya tentu harganya beda lagi.

Diindonesia sendiri ada banyak penyedia domain. Tetapi, pastikan anda memilih registar domain yang terpercaya dan berkompeten, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Domainesia merupakan provider atau penyedia layanan hosting dan domain terkemuka di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2009, Domainesia telah dipercaya ribuan pengguna baik skala kecil maupun besar. Selain hosting, Domainesia juga menjadi pencatat nama domain, menyediakan VPS, dan layanan lain seputar dunia website dan internet. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Domainesia yang percaya bahwa internet bisa menjadi tempat terhubung semua orang.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai Cara Membeli Domain Murah di Domainesia. Mengapa Domainesia? Karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Domain dengan ekstensi .com saja dapat ditebus seharga Rp. 99.000. Domainesia juga memiliki berbagai fitur lain yang memudahkan pengguna dalam mengelola domain.
  • Langkah pertama, masuk ke halaman Domainesia di https://www.domainesia.com. Selanjutnya, ketik nama domai yang anda inginkan di kotak pencarian yang tersedia. Jika bingung dalam menentukan nama domain yang tepat, anda bisa membaca Tips Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Website. Jika domain yang anda pilih tersedia, maka akan berwarna hijau. Sebaliknya, jika nama yang anda pilih sudah digunakan orang lain, maka akan muncul tanda "tidak tersedia".
  • Berikutnya, tinggal klik tombol "Daftarkan Domain".
  • Dihalaman selanjutnya, anda akan diarahkan pada pilihan seperti durasi domain, "DNS Zone Manager", dan "Privaci Protection". Untuk durasi/lama sewa domain, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan untuk "DNS Zone Manager" dan "Privacy Protection"sifatnya opsional, jadi anda boleh pilih (contang) atau tidak. Pada opsi "DNS Zone Manager" disarankan untuk dicentang karena akan mempermudah dalam mengelola DNS, dan fitur ini gratis tanpa biaya tambahan.
  • Jika sudah, geser kebawah dan masukan alamat email. Selanjutnya, anda akan dihadapkan pada halaman checkout. Dihalaman ini, anda bisa memasukan kode voucher/kupon (jika ada). Dan diharuskan login ke akun Domainesia.
  • Bagi yang belum memiliki akun Domainesia, anda bisa mendaftar terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, anda hanya perlu membayar sesuai dengan nominal yang ditentukan. Domainesia sendiri mendukung pembayaran melalui transfer bank, GOPAY, Virtual Account, Kartu Kredit, PayPal, dan minimarket terdekat. Tersedia banyaknya opsi pembayaran tentu akan semakin mempermudah pengguna.
  • Saat sudah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk mengkonfirmasi pembayaran ke pihak Domainesia melalui halaman konfirmasi. Tunggu beberapa saat hingga pesanan anda diproses.
  • Apabila telah melakukan konfirmasi tetapi pesanan masih belum diproses, anda bisa mengirim email ke support@domainesia.com atau telepon ke (0274) 545653.
Setelah domain tersebut aktif maka anda bisa mulai memabangun web sesuai denga keperluan anda. Dan bukan tidak mungkin dari web yang anda buat tersebut anda bisa mendapatkan pundi pundi rupiah yang tak sedikit jumlahnya. Dan jika memang sudah menghasilkan maka sebaiknya tidak lupa untuk membayar pajak sesuai dengan ketentuan agar di kemudian hari tidak mengalami hal yang tidak diinginkan. Toh saat ini untuk melakukan pelaporan dan pembayaran pajakpun sudah dipermudah dengan adanya efin (Electronic Filing Identification Number) yang memungkinkan kita untuk melaporkan SPT tahunan tanpa perlu antre.
Membeli Domain Murah Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment