Ketahui Lebih Jauh Tentang Ksehatan dan Tumbuh Kembang Anak Lewat SehatQ


 Kehadiran seorang anak dalam sebuah keluarga merupakan anugerah yang sangat besar nilainya. Karena itu orang tua umumnya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Termasuk juga dalam hal tumbuh kembang anak.


Berbagai upaya tentunya dilakukan oleh orang tua agar tumbuh kembang anak mereka bisa seoptimal mungkin. Dari mulai memberikan aneka makanan dan minuman bernutrisi yang cocok untuk tumbuh kembang anak hingga memberikan aneka jenis permainan yang mampu merangsang pertumbuhan dan kecerdasan anak dilakukan oleh orang tua.


Sebagai salah satu contoh hal yang bisa dilakukan oleh orang tua dalam rangka menumbuhkan kemampuan dan kecerdasan motorik dari seorang anak adalah dengan memberikannya buku mewarnai ataupun buku gambar pada usia tertentu. Pemberian buku mewarnai ini tak hanya bermanfaat untuk tumbuh kembang motorik halus anak saja akan tetapi juga memiliki sejumlah manfaat lain misalnya saja menumbuhkan kreativitas anak, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan fokus anak, meningkatkan sistem koordinasi antar anggota tubuh dari si anak dan lain sebagainya.


Akan tetapi karena yang melakukan kegiatan menggambar ataupun mewarnai anak anak tentunya orang tua perlu memberikan perhatian lebih dalam kegiatan tersebut termasuk juga dalam pemilihan alat alat yang akan digunakan. Sebagai contoh dalam kegiatan mewarnai beberapa alat yang dibutuhkan yakni buku gambar atau buku mewarnai, pensil warna, crayon dan yang sejenisnya harus sesuai standar dan aman digunakan oleh anak anak. Aman disini termasuk juga dalam hal bahan yang digunakan dalam pembuatan pensil warna serta bentuk desain dari pensil tersebut.


Di pasaran sendiri saat ini memang ada cukup banyak merk dan jenis pensil warna yang beredar. Tentunya akan lebih baik jika kita memilih merk dan jenis pensil warna yang sudah memiliki reputasi bagus. Kita juga bisa terlebih dahulu melihat review dari aneka jenis macam pensil warna yang ada dari sumber yang terpercaya. Sebagai salah satu contoh kita bisa melihat review tentang pensil warna ini di website sehatq.


Website sehatq ini memang tergolong sebagai salah satu website kesehatan yang cukup bermanfaat untuk kita pakai dalam hal tumbuh kembang anak. Karena selain menampilkan berbagai tips dan artikel serta review yang terkait kesehatan anak, SehatQ juga memiliki sejumlah fitur lainnya yang juga bisa kita manfaatkan. Salah satu contohnya adalah fitur telemedicine(telmed) chat dokter. Dengan fitur chat dokter ini kita bisa berkonsultasi dengan dokter baik itu dokter umum maupun dokter spesialis termasuk juga spesialis anak secara online. Di chat dokter ini kita bisa berkonsultasi baik itu tentang kesehatan anak, penyakit ataupun tentang tumbuh kembang anak kita kepada dokter spesialis anak yang ada.


Jika kita belum merasa cukup dengan hanya berkonsultasi online saja lewat chat dokter dan ingin berkonsultasi secara langsung dengan dokter tentang kondisi anak kita kita juga bisa melakukannya dengan lebih mudah menggunakan sehatq. Di sehatQ kita bisa melakukan booking dokter atau membuat janji untuk berkonsultasi dengan dokter tertentu.


Untuk kita yang menginginkan membeli obat obatan  untuk anak ataupun alat kesehatan lainnya secara online kita juga bisa melakukannya lewat toko sehatq. Akan tetapi tentunya terlebih dahulu kita perlu tahu terlebih dahulu tentang obat yang akan kita beli tersebut baik itu dari segi manfaat, efek samping, cara pengunaan termasuk juga dosis pemakainnya dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan informasi tentang obat obatan ini kita bisa melihatnya di Direktori Obat yang ada di web maupun aplikasi sehatQ.


Ketahui Lebih Jauh Tentang Ksehatan dan Tumbuh Kembang Anak Lewat SehatQ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

Post a Comment